Polsek Ukui dan Pemerintah Kecamatan Ukui Bagikan Masker di Pasar Tradisional

Polsek Ukui dan Pemerintah Kecamatan Ukui Bagikan Masker di Pasar Tradisional

PELALAWAN - Menyikapi masih terus bertambahnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Pemerintah Kecamatan Ukui dan Polsek Ukui mengambil langkah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dengan memberikan imbauan serta pembagian masker secara langsung di Pasar Tradisional Ukui.

Pemerintah Kecamatan Ukui yang diwakili oleh Sekcam Tri Arso Sakti Jatmiko, Lurah Ukui Yulius Efendi S.E, Kapolsek Ukui yang diwakili oleh Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ukui Bripka Khairul Amri dan 5 personil polsek Ukui, Selasa (8/9/2020), bagikan masker sebanyak 500 masker kepada masyarakat yang sedang transaksi jual beli di pasar tradisional Kelurahan Ukui.

Sekcam Ukui Tri Arso Sakti Jatmiko menjelaskan, pihaknya turun langsung ke pasar bersama Polsek Ukui. "Sifatnya masih edukatif, pembelajaran, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat saat beraktifitas di luar rumah apalagi seperti yang kita lihat saat ini, di pasar sangat ramai, tentu sangat rentan terjadinya penyebaran Covid-19, untuk itu kami mengambil langkah membagikan masker langsung kepada masyarakat," ujarnya.

"Hari ini sebanyak 500 buah masker kami bagikan, cepat sekali habis karena banyak juga masyarakat yang belum sepenuhnya sadar tentang perilaku hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan, ke depanya kami akan siapkan sebanyak-banyaknya," sambung Sekcam Ukui.

Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto. Menurutnya, sudah berulang kali personel kepolisian memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan di pasar Ukui.

"Karena pasarnya hari Selasa dan Minggu, kami turun langsung. Dan pada hari ini seperti yang kita lihat sebanyak 500 buah masker yang kita bagikan langsung habis, menandakan masyarakat masih kurang patuh dengan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, sangat disayangkan, ke depan kami akan lebih giat lagi memberikan edukasi dan pemahaman bahwa Covid-19 itu nyata," tuturnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pihak Kecamatan yang bersedia turun langsung bersama kami. Harapanya kegiatan ini tidak hanya sekali saja, tapi sering dan kami akan siap menadampingi kapanpun itu," tutup Kanit Binmas.

Kegiatan itu berlangsung aman dan tertib, terlihat masyarakat antusias, beberapa terlihat malu karena tidak menggunakan masker dengan menutup mulutnya menggunakan kerudung ataupun tanganya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri