Personel Polsubsektor Pelalawan Terus Optimalkan Kegiatan Pencegahan Karhutla

Personel Polsubsektor Pelalawan Terus Optimalkan Kegiatan Pencegahan Karhutla

PELALAWAN - Polsubsektor Pelalawan terus mengoptimalkan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan menggelar kegiatan sosialisasi secara rutin kepada warga di wilayah hukumnya, salah satunya Desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ara Bripka Anggiat Siregar, SH, Jumat (4/9/2020). Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam.

Pada kesempatan itu, Bripka Anggiat Siregar, SH juga membagikan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri, SH, MH mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Anggiat Siregar, SH tersebut adalah arahan darinya, dan tidak hanya Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ara saja yang melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutla tersebut.

"Seluruh personel Polsubsektor Pelalawan dan Bhabinkamtibmas yang berada di Kecamatan Pelalawan juga kami perintahkan untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin. Ini adalah bentuk upaya yang dilakukan Polri dalam hal pencegahan Karhutla," tandasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri