Personel Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Guna Cegah Covid-19

Personel Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Guna Cegah Covid-19

PELALAWAN - Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 yang kian meningkat saat ini, maka dianggap perlu dilakukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh Personil Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan, Rabu (2/9/2020).

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Adapaun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Aiptu M. Pane bersama rekannya Bripka Ferry Syaputra.

Sasaran kegiatan dilaksanakan di tempat berkumpulnya warga di jalan koridor PT RAPP Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Aiptu M. Pane menjelaskan, sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri khususnya Polsubsektor Pelalawan, agar masyarakat pelalawan terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh Covid-19.

Di lain tempat, Kasubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan, tidak hanya oleh petugas Piket Yanmas saja, tapi juga seluruh Bhabinkamtibmas se Kecamatan Pelalawan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga binaan di desa masing-masing.

Ipda Zulmaheri SH MH berharap, dengan sosialisasi tersebut masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri