Kapolsek Ukui dan Anggota Ikuti Pelatihan Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020

Kapolsek Ukui dan Anggota Ikuti Pelatihan Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020

PELALAWAN - Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Pelalawan, sebagai langkah awal dalam pengamanan, Kepolisian Sektor Ukui Polres Pelalawan mengikuti Latihan Pra Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020 di Aula Polsek Ukui secara virtual, Senin (1/9/2020).

Latihan Pra Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2020 ini resmi dibuka oleh Karo Ops (Kepala Biro Ops) Polda Riau Komisaris Besar Polisi Drs Rudi Kristianto MM dan diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Riau termasuk Polsek Ukui yang merupakan bagian dari jajaran Polres Pelalawan. Adapun peserta pelatihan Pra Ops dari Polres Pelalawan berjumlah 395 Personil.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, dikarenakan wabah Covid-19 belum berakhir dan jadwal Pilkada Serentak 2020 yang semakin mendekat, Polsek Ukui yang merupakan jajaran Polres Pelalawan mengikuti pelatihan secara virtual di Aula Polsek Ukui yang diadakan oleh Poda Riau.

"Pada kesempatan tadi, Karo Ops menyampaikan bahwa sebagai anggota Polri kita harus mengutamakan netralitas. Polri jangan terlibat ke dalam politik praktis kemudian kita juga diingatkan agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat kontra produktif agar tidak menjadi pemicu masalah ke depanya, sehingga perhelatan Pilkada 2020 nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif," ungkap Kapolsek Ukui AKP Rifendi.

Pelatihan Pra Operasi ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personel baik dalam upaya preventif maupun represif. Pada arahan Karo Ops juga diterangkan agar saat penempatan/Plotting  personel di TPS agar betul-betul diperhatikan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga saat pengamanan dapat dilakukan dengan maksimal.

Sebagai informasi, kegiatan Pelatihan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020 Polda Riau kali ini berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 1 September 2020 sampai dengan 2 September 2020 mendatang. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri