Personel Polsubsektor Pelalawan Ikut Amankan Penyaluran BLT Warga Desa Sering

Personel Polsubsektor Pelalawan Ikut Amankan Penyaluran BLT Warga Desa Sering

PELALAWAN - Bhabinkamtibmas Desa Sering Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan Bripka Noprizal, SH menghadiri acara kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Covid-19 di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (22/08/2020). 

Program penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat penyebaran virus Covid-19 yang mewabah di negara Republik Indonesia saat ini.

Sesuai dengan keputusan Menteri Sosial Nomor 54/HUK/2020 tentang Pelaksanaan Bantuan Sosial Sembako dan Bantuan Sosial Tunai dalam Penanganan Dampak Covid-19, pemerintah memprioritaskan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta melakukan pengawasan langsung pada saat berjalannya kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Noprizal, SH hadir mengikuti acara tersebut.

Kegiatan penyaluran BLT ini dihadiri oleh Kepala Desa Sering beserta seluruh perangkat, pendamping ADD Desa Sering, Ketua BPD berserta anggota dan Ketua LKMD Desa Sering.

Bhabinkamtibmas Desa Sering Bripka Noprizal, SH mengatakan, kegiatan hari ini adalah peyaluran BLT tahap ke-II (bulan Juli, Agustus dan September) sebesar Rp300.000 dan jumlah penerima sebanyak 72 orang.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar dan peserta yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan," ujarnya Bripka Noprizal, SH di sela-sela kegaiatan.

Bripka Noprizal, SH berharap, semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, dan dana yang diberikan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya mengingat pendemi ini tidak dapat diprediksi kapan akan berakhirnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri