RIAU

Polsek Ukui Tanam Ulang Bibit Jagung Hybrida di Lahan Ketahanan Pangan

PELALAWAN - Pasca ditanami Palawija beberapa waktu yang lalu, jajaran Polsek Ukui melalui Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto melakukan pengecekan kembali di lahan ketahanan pangan yang berada di Jl. Mangga Kelurahan Ukui Satu, ditemani dengan Petani Binaan Polsek Ukui serta Ketua Kelompok Tani setempat, Heru Setiawan Sembiring.

Selain itu, petani binaan dan Polsek Ukui juga melakukan penanaman kembali bibit Jagung Hybrida, dikarenakan tanaman jagung yang sudah ditanam tidak tumbuh dengan baik yang diakibatkan minimnya curah hujan yang turun.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, sehingga dapat menjamin pasokan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang di inisiatif oleh Polri dalam hal ini ialah Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan.

"Pada pelaksanaan kegiatan kali ini saya bersama petani binaan dan juga Ketua Kelompok Tani melakukan penanaman Bibit Jagung Hybrida di lahan ketahanan pangan Jl. Mangga Kelurahan Ukui Satu dengan luas lahan lebih kurang 1300 M2," ucap Aipda Dede, Jumat pagi (21/8/2020).

"Dari pantauan kami memang tanaman jagung yang kami tanam beberapa waktu yang lalu, tidak dapat tumbuh dengan baik atau gagal akibat kemarau panjang, untuk itu kami berinisiatif untuk menanam ulang dengan bibit jagung hybrida," lanjutnya.

Harapanya, kata Aipda Dede, penanaman jagung kali ini dapat berjalan dan tumbuh dengan baik sehingga nantinya dapat panen tepat waktu dan hasil dari kebun jagung  yang sedang dikelola ini untuk ketahanan pangan masyarakat Kelurahan Ukui Satu, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video