RIAU

Personel Polsek Ukui Hadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke 75 di Kantor Camat Ukui

PELALAWAN - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, personel Polsek Ukui, Polres Pelalawan turut melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Camat Ukui, Kabupaten Pelalawan, yang selanjutnya membunyikan sirine secara serentak pada pukul 10.17 WIB di perempatan Pasar Ukui dan depan Mako Polsek Ukui.

Hadir pada upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 kali ini, Kanit Reskrim Iptu Budi Indra, SE, MH mewakili Polsek Ukui. Pelaksanaan Upacara kali ini pun terlihat sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana hanya perangkat upacara saja yang melaksanakanya.

Iptu Budi Indra menjelaskan, upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi hal yang perlu dan penting dilaksanakan. Selain memupuk rasa nasionalisme terhadap negara, tentunya dengan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia juga bertujuan untuk menghargai dan mengingat jasa para pahlawan yang dulu ikut berjuang merebut kemeredekaan.

"Pada masa pandemi Covid-19 saat ini memang sedikit berbeda untuk pelaksanaan upacaranya, namun bukan berarti hal ini mengurangi semangat pada jiwa kita sebagai bangsa Indonesia. Setelah ini kita juga akan melaksnakan pembagian masker kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya, Senin (17/8/2020).

"Selanjutnya, pada pukul 10.17 tepat, kami dari Polsek Ukui akan membunyikan sirene di perempatan Pasar Ukui dan juga di depan Mako Polsek Ukui secara serentak," tambah Kanit Reskrim.

Dirinya berharap, tentunya upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia terus dilakukan apapun situasinya, karena itu merupakan bentuk kecintaan terhadap NKRI.

"Kami juga mengimbau dan mengajak warga untuk memberhentikan segala aktivitas beberapa menit pada pukul 10.17 wib. Alhamdulillah masyarakat dapat memahami dan mengerti, itu artinya masyarakat di Kecamatan Ukui ini cinta terhadap NKRI," tutup Budi. (rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video