RIAU

Cara Kodim 0302/Inhu Meriahkan HUT RI Ke 75

RENGAT–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 RI, Kodim 0302/Inhu menggelar berbagai macam perlombaan-perlombaan ringan tradisional bertempat di Makodim 0302/Inhu,Jl.R.Suprapto Kel.Sekip Hilir Kec.Rengat Kab.Indragiri Hulu, Minggu (16/08/2020).

Koordinator Penyelenggara Lomba, Pasipers Kodim 0302/Inhu, Kapten Arh Adilman Sihombing, menyampaikan bahwa kegiatan lomba ringan tradisional ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Adapun perlombaan berupa,lomba masak nasi goreng,balap karung,pemainan kelereng , masukan paku dalam botol dan lomba mancing.

“Karena suasananya memperingati HUT RI, maka tidak heran dalam lomba ini dipenuhi dengan canda tawa, ceria, dan penuh rasa kekeluargaan,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI tahun ini sebagai wahana silaturahmi dengan anggota Kodim 0302/Inhu, melalui lomba-lomba ringan tradisional. Di samping menjalin kekompakan juga dapat meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan.

Sementara itu, Dandim 0302/Inhu, Letkol CZI Eko Supri Setiawan.S,Sos.,M.Han mengatakan, dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, dilaksanakan dengan format yang berbeda dibanding tahun sebelumnya.

Dikatakan, karena adanya pandemi Covid-19, jika biasanya perayaan dimeriahkan tidak memakai masker, tapi sekarang semua peserta diwajibkan memakai masker. Meskipun dilakukan secara sederhana, namun tetap meriah dan sesuai protokol kesehatan yang aman dari Covid-19.

“Kegiatan ini sangat positif, bukan hanya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, namun juga untuk menumbuhkan kekeluargaan dan kebersamaan, Ujar Dandim yang akrab di sapa Eko.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video