Hambat Penyebaran Covid-19

Polsek Teluk Meranti Laksanakan Patroli, Sosialisasi dan Imbauan AKB

PELALAWAN - Demi terciptanya ketertiban menuju masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19, piket pelayanan masyarakat (Yanmas) Polsek Teluk Meranti melakukan patroli, sosialisasi dan imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat di Kecamatan Teluk Meranti yang melaksanakan aktivitas di tempat keramaian, warung dan kantor pemerintah.

Dalam giat imbauan AKB tersebut, personel Kepolisian Sektor Teluk Meranti mengharapkan warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas, seperti tetap menggunakan masker dan menjaga jarak aman minimal 1 meter.

"Selain itu, kami juga mengimbau agar masyarakat sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Kemudian, di kantor pemerintahan dan bagi pelaku usaha agar selalu menyiapkan tempat untuk mencuci tangan bagi masyarakat yang ingin berkunjung," ungkap Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara,S.Tr.K, Jumat (14/08/2020).

Warga masyarakat diharapkan tetap memperhatikan imbauan dan mematuhi semua protokol kesehatan dari pemerintah dan petugas di lapangan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru menuju masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19. 

Dan yang terpenting lagi, tegas Kapolsek, yaitu hindari kerumunan, kurangi kontak fisik, tidak bersentuhan langsung misalnya dengan bersalaman. Apabila tidak ada keperluan mendesak sebaiknya tetap tinggal di rumah saja. 

"Mari kita dukung kebijakan pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19, dengan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas di tengah pandemi Covid-19 dengan menggunakan standar kesehatan, jaga pola hidup bersih dan sehat serta berolahraga agar imunitas tubuh kuat melawan virus Corona," tandas Ipda Dymas. (rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video