Polsek Kuala Kampar Sosialisasi Saber Pungli di Puskesmas

Polsek Kuala Kampar Sosialisasi Saber Pungli di Puskesmas

PELALAWAN - Polsek Kuala Kampar melaksanakan sosialisasi Saber Pungli guna mengantisipasi adanya kegiatan pungutan liar (Pungli) di Kecamatan Kuala Kampar, khususnya di BLUD Puskesmas Kecamatan Kuala Kampar terhadap pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi dan bersih dari Pungli.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hari ini, Jumat (7/8/2020) di Kantor BLUD Puskesmas di Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan dipimpin langsung oleh Ka. SPK Polsek Kuala Kampar Aiptu Irwan beserta 3 (tiga) orang anggota. 

Aiptu Irwan menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi adanya Pungli pada pelayanan di Puskesmas Kuala Kampar agar masyarakat yang berobat serta mengurus surat-surat tidak dirugikan dan dapat merasa nyaman.

"Terlebih pada saat Pandemi Covid-19 ini, masyarakat memerlukan Surat Keterangan Kesehatan dari Puskesmas untuk digunakan dalam perjalanan ke luar daerah. Dengan kegiatan ini diharapkan tidak terjadi praktik pungutan liar," jelasnya. 

"Kami dari Polsek Kuala Kampar berharap agar Puskesmas di Kecamatan Kuala Kampar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan tidak melakukan hal-hal  yang merugikan masyarakat terlebih melanggar aturan pemerintah, terutama sekali tentang Pungutan Liar (Pungli)," harap Aiptu Irwan.

Kegiatan Sosialisasi ini rutin dilaksankan oleh Polsek Kuala Kampar dan akan disosialisakan terus agar Aparatur Sipil Negara (ASN), Ormas, dan masyarakat paham dan mengerti tentang Saber Pungli. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri