RIAU

Suasana Idul Adha, Babinsa Jajaran Kodim 0313/Kpr Tetap Patroli dan Sosialisasi Karhutla

PELALAWAN - Babinsa gabungan jajaran Kodim 0313/KPR dipimpin Serma Burhanuddin melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan Riau, (31/07/2020).

Patroli ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Babinsa dengan tujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di daerah tersebut.

Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Infanteri Masrah mengatakan bahwa untuk mewaspadai terjadinya Karhutla di musim kemarau ini, pihaknya bekerjasama dengan MPA (Masyarakat Peduli Api) dan instansi terkait rutin laksanakan patroli Karhutla ini.

"Jalur patroli kami ini sendiri meliputi perkebunan warga setempat dan hutan TNTN yang dianggap rawan terjadi Karhutla. Selama pelaksanaan patroli Karhutla ini, Babinsa turut juga melakukan sosialisasi kepada warga sekitar," kata Danramil. 

Sementara itu, Serma Burhanuddin mengajak warga Desa Air Hitam agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dari hasil patroli Karhutla yang dilakukan hingga saat ini belum ditemukan adanya titik api di Desa Air Hitam dan areal sekitar hutan TNTN, namun demikian patroli rutin tetap dilaksanakan. (Rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video