Polres Kuansing helat FGD demi wujudkan Pilkada Kuansing 2020 yang Sejuk, Damai, Aman dan Kondusif

Polres Kuansing helat FGD demi wujudkan Pilkada Kuansing 2020 yang Sejuk, Damai, Aman dan Kondusif

TELUKKUANTAN-Penyelenggaraan Pemilu Kada Tahun 2020 Kab. Kuansing menjadi agenda penting Polres Kuansing dalam melaksanakan tugas pengamanan. Sebagai upaya mewujudkan Pilkada Kuansing 2020 yang Sejuk, Damai, Aman dan Kondusif, pada hari Rabu tanggal 29 April 2020 Polres Kuansing menghelat FGD (Forum Group Discussion) di gedung serbaguna Polres Kuansing.

Kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat dari seluruh Kecamatan di Kab. Kuansing, serta mengundang nara sumber dari KPU dan Bawaslu. Kegiatan ini sangat penting dalam rangka menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif selama penyelenggaraan Pilkada Kuansing, apalagi Pilkada Kuansing memiliki histori adanya tindakan anarkis pada tahun 2011 silam,Terang Kapolres.

Pilkada Kab. Kuansing yang Sejuk, Damai, Aman dan Kondusif harus dapat kita wujudkan, tentunya melalui semangat kebersamaan dari kita semua untuk mewujudkan hal tsb! Tegas Kapolres. Untuk itu, Polri mengajak seluruh pihak agar bersama-sama memiliki kontribusi demi terwujudnya tujuan kita semua, yakni Pilkada yang sejuk, damai, aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, ketua KPU Kab. Kuansing menerangkan Tentang Pelaksanaan pilkada dengan kondisi pendemi covid 19 banyak perubahan dan cara cara pelaksanaan pemilihan di TPS Seperti Jaga Jarak Saat Memasuki TPS Mencuci Tangan memakai Masker  dan memakai sarung tangan saat memasuki Bilik Suara  yang di sediakan oleh Petugas KPPS

Selanjutnya ketua Bawaslu Kab. Kuansing menerangkan Bahwa Banwaslu RI bekerja sama Dengan Polri dan Universitas dan selanjutnya Ketua Baswaslu Menerangkan Bahwa Tingkat Kerawanan Di Riau dan kabupaten kabupaten seluruh Riau Kabupaten Kuansing di Urutan Pertama Sebagai kabupaten Terawan Komflik dan selanjutnya ketua bawaslu Menengaskan Kepada Kepala Desa dan perangkat desa Jangan Terang Terangan Mendukung Paslon dan selanjutnya Menerangkan Tentang Mony Politik (Politik Uang) dan di minta kepada seluruh Tokoh adat, Agama dan Kepala desa untuk selalu menjaga Tidak terjadinya politik Uang maka banwaslu siap Menerima Laporan dari masyarakat tentang politik uang

Kegiatan FGD ini mendapat sambutan positif dari seluruh tokoh masyarakat yang hadir. Sdr. Iwan tokoh masyarakat Kecamatan Benai mengapresiasi pelaksanaan kegiatan diskusi hari ini, bahwa Sebagai tokoh Masyarakat kami mengapresiasi atas kegiatan ini kami saat puas apa yang di sampaikan oleh pemateri tentang pilkada ini dan kami meminta KPU dan Banwaslu juga Mengadakan Acara seperti ini yang diadakan oleh Polres Kuansing. 

Begitu juga Sdr. Salwadi  tokoh masyarakat Kecamatan KuantanTengah Desa Seberang taluk Hilir menyampaikan bahwa mengapresiasi Tentang Kegiatan FGD yang dilaksanakan oleh polres kuansing dan semoga apa yang kita harapkan pilkada Sejuk, Aman, Damai, Dan kondusif di kabupaten Kuansing aminn

Kegiatan FGD ini akan terus kami laksanakan, ini sebagai bentuk komitmen kami dalam berupaya secara dini melalui kegiatan diskusi sekaligus silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama penyelenggaraan Pilkada Kab. Kuansing, Terang Kapolres.


Berita Lainnya

Index
Galeri