Kapolsek Singingi Hilir Hadiri Panen Ayam Broiler Di Desa Sukamaju.

Kapolsek Singingi Hilir Hadiri Panen Ayam Broiler Di Desa Sukamaju.

TELUKKUANTAN- Gerakan Jaga Kampung yang dilounching beberapa minggu lalu membuahkan hasil yang sangat baik. Hari Selasa (28/7/2020), Kapolsek Singingi Hilir beserta anggota dan Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju turut menyaksikan Panen Ayam Broiler Gerakan Jaga Kampung yang dilakukan oleh Kelompok Tani Berkah.

Hari ini ayam pedaging sejumlah 1500 ekor dipanen, dengan berat keseluruhan 2 ton 950 kg, artinya hampir 2 Kg/ekornya dari berat awal bibit seberat 10 Gram dan seluruh ayam pedaging dalam keadaan sehat, Terang Kapolsek.

Ternak ayam pedaging oleh Kelompok Tani Berkah yang dilakukan selama 35 hari pada kandang ukuran 50 meter X 90 meter dan Kandang ukuran 50 meter x 120 meter membuahkan hasil yang baik, ini berkat kesungguhan para Kelompok Tani Berkah selama memelihara ayam pedaging didampingi Elemen Tiga Pilar Desa Sukamaju.

Alhamdulillah, ayam pedaging peliharaan kami sehat sehat dan gemuk, dan hari ini bisa langsung kami panen untuk dijual kepada pembeli yang sudah disiapkan sebelumnya dengan harga Rp. 19.500/Kg, kata Warsono selaku Pengelola Ternak Ayam Broiler.

Kami sangat berterima kasih kepada pihak Polres Kuansing dalam hal ini Polsek Singingi Hilir yang secara rutin bersama-sama dengan Kepala Desa Sukamaju dan Babinsa memantau terus perkembangan hewan ternak ayam pedaging yang kami pelihara. Tentunya ini sangat membanggakan buat kami, Tukas Warsono.

Hasil panen yang kami terima hari ini memberikan peningkatan ekonomi bagi kami selaku Kelompok Tani Berkah. Sebagian dari hasil panen kami tersebut, akan kami belikan bibit ayam pedaging sebanyak 1500 ekor lagi, jadi tidak berhenti dan berjalan terus. Kami juga berterimakasih kepada pihak PT.SAR yang telah sudi memberikan bantuan pakan ternak, ini sangat meringankan beban kami.

Nantinya, kami akan secara mandiri memenuhi segala kebutuhan peternakan ayam pedaging ini untuk terus dikembangkan tentunya diharapkan kandang nya dapat diperluas dan perbanyak bibitnya,terang Warsono.

Kapolsek Singingi Hilir AKP Bambang Hariyanto SH, MH menerangkan panen perdana ini menjadi pemicu semangat para Kelompok Tani untuk berusaha meningkatkan hasil panen berikutnya, dan secara ekonomi bagi Kelompok Tani mampu memberikan penghasilan untuk pemenuhan kebutuhan hidupnya, serta bagi masyarakat sekitar Desa Sukamaju yang ingin membeli untuk keperluan makan dapat langsung membeli kepada Kelompok Tani. Ini adalah realita, bahwa ketahanan pangan dapat kita ciptakan dengan semangat kebersamaan, Tutup Kapolsek.


Berita Lainnya

Index
Galeri