Tegakkan Disiplin Protokoler Kesehatan, Babinsa Koramil 03 Bunut Ajak Warga Pasar Pakai Masker

Tegakkan Disiplin Protokoler Kesehatan, Babinsa Koramil 03 Bunut Ajak Warga Pasar Pakai Masker

PELALAWAN - Melihat peningkatan penularan Virus Corona secara nasional semakin meningkat membuat Babinsa merasa khawatir terhadap wabah ini menjalar ke wilayah Kabupaten Pelalawan sehingga Babinsa tak henti-hentinya berusaha memberikan imbauan dan penjelasan kepada warga yang berada di lokasi keramaian.

Pusat Pasar Tradisional di Pangkalan Kerinci dinilai Babinsa menjadi salah satu area yang harus terus diwaspadai penegakan disiplin protokoler kesehatannya agar bisa menjaga pengunjung dan pedagang yang berjualan di lokasi pasar ini dari penularan Virus Corona secara transmisi lokal dari pasar ini.

Secara bersama-sama Babinsa Koramil 03 Bunut Sertu Nova Viandi berkeliling mengitari pasar untuk mengingatkan masyarakat agar mengutamakan pemakaian masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain supaya tetap terjaga kesehatannya dan tidak terjadi proses penularan Virus Corona saat jual beli.

"Kami mohon kepada bapak ibu sekalian agar tetap memakai masker jika berada di luar terutama pada saat berada di lokasi keramaian seperti di pasar ini," imbau Sertu Nova.

Dia juga menambahkan, apabila selesai melaksanakan kegiatan jual beli dari pasar tradisional ini segerakan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir supaya pulang ke rumah dalam keadaan bersih dan segerakan ganti pakaian jika sudah sampai di rumah.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat supaya aersama sama menegakkan disiplin terhadap protokoler kesehatan Covid-19 agar kita semua sehat dan terhindar penularan Virus Corona," harap Babinsa. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri