Pantau Stabilitas Ekonomi, Babinsa Koramil 15/KK Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional Teluk Meranti

Pantau Stabilitas Ekonomi, Babinsa Koramil 15/KK Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional Teluk Meranti

PELALAWAN - Babinsa Koramil 15/KK Kodim 0313/KPR Serda Yusdanur melaksanakan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (11/7/2020).

Pengecekan yang dilakukan oleh Serda Yusdanur tersebut merupakan instruksi dan arahan dari Komandan Koramil 15/KK Kapten Arh Aswin Sembiring, agar seluruh anggota/Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada diwilayah Koramil 15/KK.

Serda Yusdanur menuturkan, bahwa stok sembilan kebutuhan pokok (sembako) yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang ia lakukan. "Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga, ini langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak," ujarnya.

Yusdanur mengimbau kepada para pedagang di pasar tersebut, untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin akan berkurang, hal ini dimaksud agar daya beli masyarakat tidak berkurang. “Jangan menimbun sembako ya Bu, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani warga masyarakat kecil," ucapnya kepada para pedagang tradisional.

Iya menambahkan, bahwa hasil dari pengecekan harga yang ia lakukan, akan dijadikan bahan masukan di satuan Koramil dan akan menjadi bahan evaluasi Danramil dalam rapat atau koordinasi dengan Muspika. "Semoga kedepan tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan," pungkasnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri