Sambut HUT RI ke-75, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Bantu Warga Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

Sambut HUT RI ke-75, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Bantu Warga Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

PELALAWAN - Untuk menyambut dan memeriahkan Peringatan HUT Republik Indonesia ke 75 tahun 2020, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Serma Burhanuddin bersama masyarakat memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Bagan Limau, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (11/7/2020).

“Pemasangan bendera Merah Putih sudah dimulai sejak tanggal 1 Juli sampai tanggal 31 Agustus, di setiap depan rumah wajib untuk memasang serta memasang umbul-umbul yang bernuansa merah putih. Sehingga harapannya Desa Bagan Limau khususnya menjadi lautan Merah Putih untuk memeriahkan dan peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini,” tutur Serma Burhanuddin. 

Selain pemasangan bendera serta umbul-umbul, Serma Burhanuddin juga mengharapkan agar jalan-jalan dipasang lampu hias, sehingga kalau malam kelihatan meriah dengan lampu warna-warni tersebut. Katanya, ini akan menjadi pembeda dengan bulan-bulan selain agustusan.

Babinsa melanjutkan, Selain itu juga perlu diadakan perlombaan baik di tingkat Rukun Warga (RW) maupun di tingkat desa, yang melibatkan anak-anak maupun orang dewasa sehingga ini akan semakin meriah dan membuat masyarakat senang, dan akan selalu dikenang baik bagi para peserta lomba itu sendiri maupun bagi warga masyarakat Desa Bagan Limau. 

Kepala Desa Bagan Limau Parsono mengungkapkan, warga desa setempat merasa senang atas kepedulian Babinsa yang ikut memberikan sosialisasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya ikut serta dalam memeriahkan agustusan ini, agar masyarakat sadar betul dan mau memasang bendera maupun umbul-umbul.

"Sehingga masyarakat Desa Bagan limau bisa bersama-sama merayakan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia  ini dengan penuh gembira dan suka cita," tutur Parsono. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri