Komandan Kodim 0302/Inhu Hadiri Launching Kampung Tangguh/Jaga Kampung

Komandan Kodim 0302/Inhu Hadiri Launching Kampung Tangguh/Jaga Kampung

INHU- Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza.S.I.P. menghadiri launching Kampung Tangguh/jaga kampung yang secara resmi di launching oleh Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efriza.S.IK.Di Desa Talang Jerinjing Kec.Rengat Barat.Kab.Indragiri Hulu. Kamis (09/7/ 2020).

Acara Launching Kampung Tangguh ini dihadiri oleh Forkopimda Kab.Indragiri Hulu. dan Tim Gugus tugas Covid -19 Kab.Indragiri Hulu.

Kapolres Kab.Indragiri Hulu AKBP Efrizal.S.IK. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat desa beserta masyarakat yang telah berperan aktif berupaya dalam pembentukan kampung tangguh ini.

“Kampung tangguh ini merupakan upaya dari pada masyarakat itu sendiri dalam upaya untuk keamanan,ketahanan, memecahkan masalah, khususnya terkait penyebaran Covid-19,” dan ketahanan pangan dalam pandemi Covid -19 saat ini.

Ditambahkan dia, adapun tujuan kampung tangguh ini, adalah supaya kampung ini tangguh terhadap kesehatan, tangguh terhadap ketahanan pangan, tangguh terhadap keamanan, jadi selain kampung tangguh ini diperuntukkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, namun juga bisa diberdayakan sebagai bentuk pengamanan Swakarsa.

Pada kesempatan itu Kapolres AKBP Efrizal.S.IK juga meminta masyarakat yang berada di Desa Talang Jerinjing ini supaya mempertahankan segala yang telah diperbuat di desa ini, terutama dalam menjaga Kamtibmas serta mencegah penyebaran Covid-19 dan  serta selalu mengupayakan ketahanan pangan untuk menjaga perekonomian.

Dalam hal ini Polres Indragiri Hulu Sangat mendukung dengan membentuk Kelompok Tani Maju Bersama ,Bersama Masyarakat Talang Jerinjing.
Adapun Pertanian dan perikanan yaang di unggulan yaitu  terong,Cabe ,tomat,dan timun ,
 Ikan antaralain ikan lele,ikan gurami dan ikan nila.

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Hendra Roza.S.I.P, saat kami wawancarai menyampaikan bahwa dengan dibentuknya kampung-kampung tangguh seperti ini, akan terwujud kemandirian masyarakat denagn gotong royong, dalam mengatasi permasalah disekitarnya, utamanya permasalahan Ketahanan Pangan.

Dalam hal ini dari sisi pertahanan, tentunya sangat mendukung, dengan kemandirian masyarakat tersebut, tentunya wujud dari penguatan  pertahanan masyarakat terhadap ketahanan pangan dimas pandemi Covid -19. 

Ini juga merupakanbagian dari penguatan pertahanan negara yang menganut sistem pertahanan semesta  yang merupakan sistem pertahanan negara kita. Ujar Dandim.


Berita Lainnya

Index
Galeri