Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Cek Harga Sembako di Pasar Sorek Satu

Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Cek Harga Sembako di Pasar Sorek Satu

PELALAWAN - Di tengah merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Sertu Almuklis Sembiring melakukan pengecekan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Minggu (5/7/2020).

Dengan menggunakan alat pelindung diri yaitu masker, Sertu Almuklis berkeliling Pasar Sorek Satu untuk menanyakan kepada pedagang tentang harga sembako di tengah merebaknya wabah Corona yang tak kunjung berhenti. 

"Alhamdulillah harga sembako di Pasar Sorek Satu relatif stabil, namun ada beberapa sembako yang naik di antaranya bawang merah dan bawang putih, walaupun harganya naik tapi masih sewajarnya," tutur Babinsa.

Lebih lanjut Sertu Almuklis menambahkan, pemantauan tersebut akan dilakukan secara rutin di setiap pasar yang berada di wilayah binaannya. Upaya itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya oknum pedagang pasar yang sengaja memainkan harga sembako di pasaran, sehingga diharapkan harga sembako akan tetap stabil.

"Mudah-mudahan Virus Corona (Covid-19) segera berakhir sehingga harga sembilan bahan pokok (Sembako) stabil seperti biasanya dan barang-barang mudah didapatkan dari pemasok luar daerah," tutup Babinsa. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri