Wujudkan TNTN Aman, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Giatkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Wujudkan TNTN Aman, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Giatkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

PELALAWAN - Untuk memastikan hutan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) aman dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) maupun pembalakan liar, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr dipimpin Serka Samsul Wahidin melaksanakan patroli rutin dan sosialisasi di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan. 

Desa Lubuk Kembang Bunga berbatasan langsung dengan hutan TNTN, sehingga titik kerawanannya sangat tinggi baik rawan kebakaran hutan, pembalakan maupun okupasi atau pengalihan hutan jadi perkebunan.

Karena kerawanan yang tinggi, Babinsa harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga hutan, flora dan fauna di dalamnya aman dan tetap terjaga.

Senada dengan itu, Danramil 04/Pkl Kuras Kapten Inf Masrah membenarkan bahwa telah memerintahkan Babinsanya untuk selalu patroli rutin areal hutan TNTN ini setiap harinya.

"Dengan rutinnya Babinsa patroli di hutan TNTN ini, akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan di hutan," ujar Masrah. 

Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga, Roji mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras yang rutin patroli di wilayahnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri