Komitmen Jaga Wilayah, Babinsa Koramil 03/Bunut Rutin Laksanakan Patroli Karlahut

Komitmen Jaga Wilayah, Babinsa Koramil 03/Bunut Rutin Laksanakan Patroli Karlahut

PELALAWAN - Cuaca panas mempengaruhi resiko akan bahaya Karlahut. Sehingga Babinsa di masing-masing wilayah teritorialnya harus secara ekstra memberikan perhatian dalam pelaksanaan kegiatan patroli dan sosialisasi bahaya Karlahut.

Hal ini tentu saja menjadi bagian penting dalam upaya pencegahan terhadap bahaya Karlahut yang berkemungkinan bisa saja terjadi karena faktor cuaca atau karena unsur kesengajaan dari orang yang yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai Babinsa di Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Serda M. Yasin peduli terhadap resiko ini sehingga rutin  melaksanakan patroli dan sosialiasi di Desa Lubuk Keranji Timur dengan memasuki area rawan kebakaran di seputaran rawa dan gambut yang ada di wilayah ini.

Dalam kegiatan ini Serda M.Yasin memprioritaskan patroli di areal rawa gambut untuk memastikan bahwa areal ini tidak ada warga yang terindikasi akan membuka lahan dengan cara membakar sehingga wilayah ini sudah diantisipasi dengan cara berpatroli secara intensif.

Tak sampai di situ saja, upaya pencegahan yang dilakukan oleh Serda Yasin masih berlanjut sampai kepada masyarakat dalam memberikan sosialisasi larangan membakar lahan kebun yang akan dibuka atau akan dibersihkan agar tidak terjadi bahaya Karlahut yang dapat mengakibatkan kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat.

"Tolong dijaga ladangnya masing-masing karena cuaca panas sudah mulai datang dan itu kondisi ini beresiko terhadap bahaya Karlahut," imbau Babinsa Serda M. Yasin.

Kegiatan ini tentunya merupakan tugas Babinsa dalam menjaga wilayahnya dari ancaman Karlahut sehingga kegiatan ini terus terlaksana secara rutin dan berjadwal di setiap wilayah yang ada di jajaran wilayah Kodim 0313/KPR pada umumnya dan wilayah Koramil 03 Bunut pada khususnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri