Pilkada Kuansing Sudah Semakin Dekat, Kemana Arah PKB? Semua Itu Serba Dinamis Kata Cak Mus.

Pilkada Kuansing Sudah Semakin Dekat, Kemana Arah PKB? Semua Itu Serba Dinamis Kata Cak Mus.

TELUKKUANTAN- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 sudah semakin dekat, dengan demikian Partai yang di komandoi oleh Cak Mus panggilan akrab H.Musliadi, S.Ag yaitu PKB di negeri Pacu Jalur ini belum menentukan sikap, sampai hari Partai besutan Cak Mus masih menjadi teka-teki kemana partai PKB yang akan berlabuh di Pilkada Desember 2020 mendatang.

Dengan belum menentukan dukungan, kemaren ketua DPC Partai PKB Kuansing H.Musliadi, S.Ag melakukan pertemuan dengan ketua DPD Partai Golkar sekaligus Bakal Calon Bupati Kuansing 2020.

Pertemuan kedua tokoh Kuansing itu di benarkan oleh Ketua DPC PKB Cak Mus saat dikonfirmasi oleh awak media melalui Via WhatsApp, Jum'at Siang (12/6/2020) di Teluk Kuantan.

Ya, "Kami bersama Pak Andi Putra melakukan pertemuan di Pekanbaru", jawab Cak Mus.

Saat ditanya agenda pertemuan beliau berdua, Cak Mus menjawab, Pak Andi Putra menyampaikan bahwa dia sudah siap untuk maju dengan pasangannya Suhardiman Amby dari Hanura. Beliau mengajak PKB untuk bersama-sama berjuang memenangkan Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 yang akan datang.

Kemudian, beliau juga sampaikan ada beberapa Parpol pengusungnya nanti, Golkar, Hanura, PKS, dan insya Allah akan menyusul Partai Demokrat dan Partai Nasdem yang saat ini sedang intens melakukan komunilasi di tingkat wilayah dan pusat, terang Cak Mus.

Dalam pertemuan tersebut. Saya (Cak Mus_red) selaku Ketua DPC PKB Kuansing menyambut baik ajakan Pak Andi Putra, tentu ini  sangat kita hargai dan kita apresiasi ajakan ini, karena ini menjadi bahan bagi kita untuk menyiapkan langkah-langkah politik kedepan, dan PKB juga sudah menyiapkan pilihan A dan pilihan B terkait situasi politik yang terjadi di PKB dengan salah satu bakal calon kepala daerah.

"Kalau la Pak Andi Putra membawa gerbong yang besar tadi kalau kita hitung kekuatannya melalui beberapa partai yang akan menjadi pengusung diantaranya Partai Golkar di DPRD ada 6 kursi, Hanura 1 kursi ditambah PKS 2 kursi, dan kalau nantinya Partai Demokrat dan Nasdem jadi berlabuh ke Pak Andi Putra tentu menjadi kekuatan luar biasa, karena di dukung partai-partai besar. Dan kursi yang banyak melebihi separoh dari jumlah kursi di DPRD yakni 17 kursi",ulas Cak Mus.

Ini suatu kekuatan mesin partai yang luar biasa yang dimiliki oleh Pak Andi Putra. Kalau kita hitung partai yang tersisa hanya PPP, Gerindra dan PKB, disini ada calon Bupati nya pak Mursini, dan calon Bupati dr. Ukup. Kalau ini yang terjadi maka dua calon ini akan saling  "Bunuh" dalam perebutan partai yang tersisa.

Saat di tanya oleh awak media kemana arah Partai PKB akan berlabuh dan dengan siapa akan berkoalisi, Cak Mus menjawab dengan santai. Ya, "kita ada beberapa bulan kedepan untuk menganalisa kekuatan Pilkada ini, apakah kita ikut gerbong Pak Andi Putra atau gerbong Pak Halim dengan PDI-P dan PAN, dan atau dengan gerbong Pak Mursini yang sampai hari ini belum menentukan siapa pasangannya dan partai apa saja yang akan di bidiknya untuk berkoalisi di Pilkada 2020", jawab Cak Mus dengan santai.

Masih kata Musliadi, bisa jadi PKB mensolitkan koalisi dengan Partai Gerindra, dan insya Allah siang ini saya akan bertemu dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kuansing Juprizal di Pekanbaru. 

Siapa yang akan diusung."Semuanya serba dinamis, dan kita tentu akan menyiapkan kader PKB yang akan maju baik sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati, dan begitu juga Gerindra juga akan menyiapkan langkah-langkah ke arah itu, tunggu saja kemana akan kita arahkan kursi panas ini", tutup mantan ketua komisi A DPRD Kuansing 2 periode ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri