Pemkab Rohul Jadwalkan KUA dan PPAS 2021 Diserahkan ke Dewan Juli Mendatang

Pemkab Rohul Jadwalkan KUA dan PPAS 2021 Diserahkan ke Dewan Juli Mendatang

ROHUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) menjadwalkan penyerahan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021 ke DPRD Kabupaten Rohul paling lambat awal Juli mendatang.

Karena saat ini, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Rohul sedang melakukan finalisasi Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Rohul yang nantinya menjadi acuan dalam penyusunan KUA dan PPAS tahun 2021 di Kantor Bappeda Rohul.

‘’Dijadwalkan awal Juli mendatang, pemerintah daerah akan menyampaikan rancangan KUA dan PPAS tahun 2021 ke DPRD Rohul. Sekarang TAPD Rohul sedang lakukan finalisasi akhir RKPD Rohul 2021 di Bappeda Rohul,’’ ungkap Ketua TAPD yang juga Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi, Senin (8/6).

Menurutnya, Bappeda Rohul saat ini sedang melaksanakan finalisasi RKPD Rohul 2021 bersama OPD, yang nantinya sebagai acuan bagi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohul dalam penyusunan rancangan KUA dan PPAS tahun 2021.

Sekda mengaku, program dan kegiatan yang direncanakan pemerintah daerah pada RAPBD Rohul tahun 2021 mendatang, fokus dan telah menetapkan 5 program prioritas pembangunan yang menjadi acuan bagi masing-masing OPD dilingkungan Pemkab Rohul dalam penyusunan RKPD Rohul tahun 2021.
Sesuai tema Pembangunan Kabupaten Rohul tahun 2021, ‘’Mewujudkan pembangunan ekonomi inklusif yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan peningkatan daya saing sumber daya manusia (SDM) yang handal,’’

Adapun 5 program prioritas pembangunan Rohul tahun 2021 yang menjadi acuan OPD Rohul, di antaranya, pertama penguatan produktivitas pertanian dan perikanan serta penguatan produk olahan turunan secara berkelanjutan.

Dua, memantapkan keterpaduan pembangunan infrastruktur antar daerah mendudukung pembangunan pariwisata daerah dan pertanian. Tiga, memantapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dengan memastikan tersedianya layanan pendidikan dan kesehatan berkualitas serta layanan dasar lainnya secara berkelanjutan.  Empat, pemantapan kualitas tata kelola pemerintah. Lima, menjamin berkelanjutan keadaan yang kondusif dan keharmonisan  hubungan dalam keanekaragaman budaya dan agama untuk mendukung investasi di Rohul.***Adv Pemkab Rohul


Berita Lainnya

Index
Galeri