Bupati Kuansing H. Mursini Panen Bawang Merah Di Kompe Berangin Kecamatan Cerenti, Ini Harapan Mursini.

Bupati Kuansing H. Mursini Panen Bawang Merah Di Kompe Berangin Kecamatan Cerenti, Ini Harapan Mursini.

TELUKKUANTAN- Drs. H. Mursini, M.Si Bupati Kuantan Singingi panen bawang merah di Desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau,Senin (8/6/2020) pagi.

Turut hadir, Kepala Basnaz Kuansing Drs. H.Khaidir Arifin, Camat Cerenti, Yuhendra.S.Sos, Koramil, Kades Kompe Berangin dan sejumlah masyarakat. 

Di kesempatan itu, Bupati sangat berterima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Kuantan Singingi, yang telah meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah wabah Covid-19 saat ini.

"Saya ucapkan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada Baznas Kuansing, yang telah menbantu masyarakat dalam mengembangkan usaha pertanian khususnya bawang merah, dan masih banyak yang lain yang sudah disalurkan Basnaz dari Zakat yang kita bayarkan." ujar Bupati dalam kesempatan itu.

Bupati juga menyampaikan bidang pertanian memiliki peranan penting dalam menumbuhkan kembangkan ekonomi kreatif untuk masyarakat, sehingga dapat membawa nilai perbaikan ekonomi bagi pelakunya, terutama masyarakat Cerenti.

Untuk itu, ia menyarankan agar masyarakat lainnya juga dapat memanfaatkan lahan kosong untuk di garap menjadi lahan pertanian, baik itu jenis tanaman sayur - mayur maupun tanaman palawija lainnya.

"Kita berharap masyarakat lain dapat mencontoh saudara kita Yuhelmi, dalam membudidayakan tanaman bawang merah yang merupakan binaan Baznas Kuansing ini," kata Mursini.

Menurutnya, tidak hanya bawang merah jenis tanaman sayur lainnya juga bisa dibudidayakan untuk dikembangkan di Kuansing, karena struktur tanahnya cocok untuk jenis sayuran apapun.

"Tentunya dalam hal ini kita memerlukan pembimbing untuk mengembangkan jenis sayuran di lahan pertanian, pemerintah kita juga siap membantunya,"jelas Mursini.(Al)


Berita Lainnya

Index
Galeri