Peduli Covid-19; RS Awal Bros Bantu 2 Incinerator ke Pemrov Riau.

Peduli Covid-19; RS Awal Bros Bantu 2 Incinerator ke Pemrov Riau.

Pekanbaru-Sebagai bentuk kepedulian terhadap antisipasi dan penanganan Covid 19 di Riau, Senin 8 Juni 2020 RS Awal Bross menyerahkan bantuan Incinerator kepada Pemprov Riau.

Incinerator  di berikan kepada  Relawan Peduli Covid 19 Riau dan HBT, kepada Pemerintah Provinsi Riau, untuk membantu memutus mata Rantai Covid 19 melalui pemusnahan limbah B3 Covid Rumah Sakit.

Hal ini selaras dengan SE Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No SE.2/MENLHK/PSLB3/PLB.3/3/2020 tentang pengelolaan limbah infeksius serta sampah rumah tangga dari penanganan Corona Virus Disease 19.

Terkait dengan SE Menteri Lingkungan Hidup tersebut melalui izin Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan no 045/PPKLHK/1552 Pemerintah Provinsi Riau menginstruksikan PT Awal Bros Putra Medika / Langit Biru untuk membantu operasional limbah tersebut.

Kedua Incinerator akan dioperasionalkan di beberapa kawasan di Pekanbaru  seperti 

1. Desa Muara Fajar, Jl Yos Sudarso, KM 15, RT/RW 02/08, Muara Fajar Timur, Rumbai Kota Pekanbaru

2. Desa Sungai Pinang, KM 28, Jl Dusun lI Sungai Pinang, RT/RW 001/001, Kelurahan/Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang.

sempat terjadi penolakan dari masyarakat Desa Muara Fajar, Jl Yos Sudarso, KM 15, RT/RW 02/08, Muara Fajar Timur, Rumbai Kota Pekanbaru.

Namun setelah dilakukan sosiliasi operasional terkait incenerator oleh Langit Biru PT.Awal Bros Medika yang dilakukan di Kantor Lurah Muara Fajar Timur yang dihadiri +- 60 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, ketua RT, RW, LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Camat dan Lurah. selanjutnya masyarakat Fajar Timur tidak keberatan di wilayahnya dijadikan lokasi untuk pemasangan incinerator yaitu berupa tempat pembakaran limbah infeksius serta sampah rumah tangga dari penanganan covid19.

pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Tim kordinasi dan pembantu gugus tugas Covid19 Pemprov.Riau dari Polda Riau IPTU Dr.Raja Kosmos Parmulais.SH.MH yang menyatakan bahwa masyarakat hanya membutuhkan sosialisasi agar informasi tentang incenerator tidak setengah2 diterima masyarakat, setelah mereka mengetahui mereka menerima, ini adalah untuk kemanusian jadi kita harus dukung kebijakan pemerintah dalam memutus Covid19.


Berita Lainnya

Index
Galeri