RIAU

PT.GSL Bantah Cemarkan Air Sungai Sikuran Desa Bedeng Sikuran Kecamatan Inuman.

TELUKKUANTAN- Manajemen PT. Gemilang Sawit Lestari(GSL), yang beroperasi di Desa Lebuh Lurus Kecamatan Inuman membantah seperti di tuduh mencemarkan air Sungai Bedeng Sikuran akibat limbah produksi kelapa sawit, seperti yang diberitakan oleh salah satu media online beberapa waktu lalu.

Kami tidak ada mencemarkan air sungai yang diakibatkan oleh limbah industri kelapa sawit.

"Apa yang diberitakan oleh salah satu media online itu tidak benar ujar Humas PT.Gemilang Sawit Lestari (GSL) Agus Alamuddin kepada Riaurealita.com, Sabtu (6/6/2020) di Teluk Kuantan".

Jika ditemukan adanya pencemaran lingkungan seharusnya dilaporkan kepada pihak dinas terkait atau pemangku kepentingan sebagai langkah awal. Sebaiknya tidak  mengambil kesimpulan sendiri tanpa ada dasar yang kuat. 

Untuk itu kami bersama Kepala Desa Bedeng Sikuran dan Ketua BPD Bedeng Sikuran sudah melihat langsung kondisi sungai Bedeng Sikuran. Dan kami tidak menemukan adanya indikasi pencemaran lingkungan. Karena Kondisi air sungai terlihat jernih normal. 
Kata, Agus. 

Ditempat terpisah awak media mengkonfirmasi Kepala Desa Bedeng Sikuran Tarriadi di dampingi Ketua BPD Yusran, bahwa sejauh ini perusahaan PT.GSL tidak ada melakukan pencemaran lingkungan dalam hal ini sungai sikuran.

Kalau memang ada perusahaan melakukan pencemaran lingkungan. Tentu kami sebagai  pemerintah desa Bedeng Sikuran akan menindaklanjuti bersama pemangku kepentingan yang ada di Kecamatan Inuman, cetus Tarriadi.

Toh, sampai hari ini pihak perusahaan PT.GSL tidak melakukan hal itu, seperti yang di beritakan oleh salah satu media online beberapa waktu lalu,sambungnya.

Agus juga menegaskan. Jika seandainya memang ada pencemaran terhadap air sungai, tentu masyarakat dan pemerintah Desa Bedeng Sikuran sebagai pengguna air sungai Bedeng Sikuran akan melakukan protes terhadap PT.GSL, tegasnya Agus.

Sekali lagi kami dari Perusahaan membantah akan hal tersebut dan kami (PT.GSL_red) tidak melakukan pencemaran lingkungan.

Bahkan, untuk menjamin tidak tercemarnya lingkungan  pihak PT.GSL menjalankan aturan dan S.O.P yang disampaikan oleh pihak Dinas terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

Secara berkala DLH melakukan pembinaan dan pemeriksaan dengan turun langsung meninjau ke Pabrik. Dan memberikan rekomendasi serta saran tentang apa saja yang harus dilakukan dalam pengelolaan lingkungan hidup di areal PT.GSL ini.  Dan kami dari pihak perusahaan sangat mengapresiasi terhadap kepedulian pemerintah dalam membina kami, tutur nya.

Namun kami menyadari tentunya kami juga mempunyai kekurangan-kekurangan, oleh sebab itu kami selalu membuka diri untuk saran dan masukan dari berbagai pihak seperti UPIKA setempat, tokoh-tokoh adat, dan Institusi terkait. Dan kami selalu berharap hubungan kerjasama yang baik tetap terjalin, dan sebagai Komitmen kami kepada masyarakat dengan program CSR atau TJSP yang tetap berjalan dengan baik, tutup Agus.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video