Komisi III DPRD Kuansing Turlap Tinjau Alkes Di Beberapa Puskesmas Yang Ada Di Kuansing.

Komisi III DPRD Kuansing Turlap Tinjau Alkes Di Beberapa Puskesmas Yang Ada Di Kuansing.

TELUKKUANTAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi, dari komisi  lll tetap menjalankan tugas nya sebagai wakil Rakyat  Kuansing ditengah wabah virus covid-19, dengan turun kelapangan (turlap) untuk meninjau langsung kelengkapan alat kesehatan (Alkes) puskesmas di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing.

Dalam kegiatan tersebut, Hisron beserta rombongan komisi lll DPRD Kuansing, melakukan kunjungan ke beberapa Puskesmas di kecamatan Sentajo Raya, Pangean, Kuantan Hilir Seberang, Logas Tanah Darat dan Puskesmas Lubuk Jambi Kuantan Mudik, Rabu (29/4/2020).

Disaat di konfirmasi kepada salah satu anggota DPRD Kuansing Hisron yang melalui whatsapp, beliau mengatakan bahwasan nya. Dengan adanya kunjungan tersebut, untuk mengetahui kelengkapan alat (APD) seperti masker untuk para Tim Medis.

Kunjungan Komisi lll ini dalam rangka mendengarkan aspirasi tim petugas kesehatan yang ada di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas ), dengan adanya kesiapan dan keluhan dari tim medis dalam menghadapi dan menanggani Covid-19.

Berdasarkan hasil dari kunjungan Anggota DPRD Kuansing Komisi lll, ternyata di beberapa puskesmas tersebut, untuk mengantisifasi pasien covid-19 ini, kekurang tenaga medis (ADP) dengan minim nya stok obat-obatan.

"Namun,semua keluhan dari tim medis akan kita tampung dan kita sampaikan kepihak eksekutif agar dicarikan solusi secepatnya mungkin," papar Hisron.

"Sangat penting dalam hal ini, supaya kita tahu kondisi dan situasi para tim medis yang sangat minim APD dalam rangka melayani masyarakat yang berobat ke puskesmas." Beber dia.

Sambungnya, untuk itu pemerintahan melalui dinas terkait perlu mendistribusikan APD dengansecepatnya. Pada kesempatan yang sama dan tempat terpisah salah satu perwakilan dari puskesmas yang dikunjungi menyebutkan sangat antusias

Sehingga suport Seperti ini akan bisa menambah semangat bagi para tenaga medis dan pegawai lainnya.

Adapun yang hadir pada Turlap Kabag Risalah Almadi, Kadis Kesehatan Helmi Rusfandi, Romi Alfisah Putra, Suprigianto, Aswimar, Sutoyo,Darmizar, Hisron,Jhonson Sihombing, Jepriadi, Fedrios Gusni, Mahmud," tutup nya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri