Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bantu Petani Bersihkan Gulma Pada Tanaman Jagung.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bantu Petani Bersihkan Gulma Pada Tanaman Jagung.

TELUKKUANTAN-Anggota Koramil 06/Cerenti jajaran Kodim 0302/Inhu Rem 031/Wirabima Serda Hendriswan melaksanakan kegiatan membantu membersihkan lahan tanaman jagung milik ibu Sarinam  (61), guna untuk menjalin kedekatan dan membantu masyarakat di Desa Koto Inuman, Kecamatan Inuman, Kab. Kuantan Singingi, Riau, Kamis (4/6/2020).

Saat pelaksanaan Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Hendriswan mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian Gulma dan tanaman pengganggu lainya, tanaman jagung adalah tanaman yang menghasilkan buah yang dapat dimakan.

Serda Hendriswan mengatakan “diharapkan dengan terjunnya Babinsa dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani”, ujarnya.

Ibu Sarinam mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Babinsa Koramil 06/Cerenti yang telah membantu ia dalam membesihkan Gulma yang ada pada tanamannya.


Berita Lainnya

Index
Galeri