Disiplinkan Warga, Babinsa Koramil 03/Bunut Awasi Pusat Perbelanjaan

Disiplinkan Warga, Babinsa Koramil 03/Bunut Awasi Pusat Perbelanjaan

PELALAWAN - Pasca lebaran, aktivitas  masyarakat yang berniaga sudah mulai berangsur aktif meskipun masih lebih banyak orang yang memilih untuk diam di rumah sehingga kegiatan jual beli belum terlalu ramai.

Menyikapi dan mendukung pemerintah pasca dicabutnya status PSBB di Kabupaten Pelalawan tentunya Dandim 0313/Kpr Letkol inf Aidil Amin, S.IP. M.I.Pol memerintahkan seluruh Babinsa yang ada di wilayah teritorial Kabupaten Pelalawan untuk bersinergi dengan Polri dan Satpol PP dalam menegakkan disiplin aturan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas, Danramil 03/Bunut Kapten Arm Hadi Prayitno memerintahkan Babinsanya untuk menjaga tempat keramaian terutama pusat perbelanjaan dan tempat wisata untuk mengimbau warga tetap disiplin dalam penggunaan masker, menjaga jarak aman antara orang lain dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Babinsa Koramil 03/Bunut Serda Dodi Syafrizal bersama Empat (4) orang Babinsa lainnya melaksanakan imbauan dan menegaskan aturan protokoler Covid-19 kepada pengunjung agar disiplin dan wajib menggunakan masker jika keluar rumah apalagi mendatangi pusat perbelanjaan seperti Ramayana atau pasar tradisional lainnya.

Selain itu, Babinsa juga mengecek suhu tubuh para warga yang berbelanja di pasar Ramayana Pangkalan Kerinci demi memastikan kondisi kesehatan mereka secara umum.

Saat memberikan imbauan, Babinsa Serda Dodi Syafrizal mengatakan,  sebelum memasuki Ramayana diharapkan cuci tangan dengan sabun dan air yang sudah disediakan terutama masker wajib dipakai.

Semoga kegiatan ini bisa mendisiplinkan warga dalam penggunaan masker dan serius dalam pelaksanaannya serta mengendalikan diri dari kegiatan sosial maupun jaga jarak dengan orang lain agar penularan Virus Corona secara transmisi lokal bisa dihentikan secara totalitas dalam lingkungan masyarakat. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri