Demi Tuntaskan Covid-19, Babinsa Koramil 14/Kpn Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Demi Tuntaskan Covid-19, Babinsa Koramil 14/Kpn Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

ROHUL - Peduli dengan kepanikan warganya akibat Covid-19, Babinsa Koramil 14/Kpn Kodim 0313/Kpr, Serma Asrin melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan perumahan warga.  Dilaksanakannya penyemprotan ini diharap dapat mengurangi keresahan dan kepanikan warga di tengah ributnya penyebaran Covid-19 yang saat ini belum juga berakhir.

Selain penyemprotan disinfektan, Babinsa juga menyampaikan semua imbauaan pemerintah dan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Desa Kepenuhan Barat Mulia, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu.

Di sela kegiatan, Serma Asrin mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan ini secara rutin sekali seminggu dilaksanakan bersama pihak Linmas desa. Penyemprotan dilaksanakan di tempat umum dan perumahan warga.

"Dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan secara rutin, jenis virus apapun baik Covid-19 akan mati dan tak akan bisa berkembang di daerah kita ini, khususnya Desa Kepenuhan Barat Mulia. Kepada masyarakat, kami mengimbau untuk dapat bersabar dan selalu laksanakan protokol kesehatan, mudah-mudahan virus Covid-19 ini akan cepat berakhir di desa kita ini khususnya dan Indonesia pada umumnya, amin," ungkap Babinsa, Minggu (31/5/2020). 

Salah seorang tokoh masyarakat desa setempat, Rahmat Saleh mengungkapkan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Babinsa dan Linmas desa yang dengan rutin dan penuh dengan semangat melaksanakan tugas mulia penyemprotan disinfektan sehingga keresahan dan kepanikan warga akibat virus Covid-19 ini semakin berkurang.

"Semangat hidup dan rasa nyaman warga masyarakat akan timbul kembali berkat gigihnya Babinsa dan aparat desa lainnya yang tak bosan-bosan mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah, pakai masker kalau keluar rumah dan tidak berkumpul dengan jumlah banyak. Intinya kalau tidak ada yang penting tak usah keluar rumah. Terimakih Pak Babinsa dan aparat pemerintah desa," tuturnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri