Cak Mus; Siap Dampingi dr.Ukup Di Pilkada Kuansing 9 Desember Mendatang.

Cak Mus; Siap Dampingi dr.Ukup Di Pilkada Kuansing 9 Desember Mendatang.

TELUKKUANTAN- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuantan Singingi melakukan Pertemuan dengan Bakal Calon Kepala Daerah dr, Fahdiansyah,S.pO di Pekanbaru, Sabtu (30/5/2020).

Ketua DPC PKB Kuansing Musliadi,S Ag didampingi oleh beberapa pengurus DPC dan F-PKB di DPRD Kuansing diantaranya Aswimar,SE.,ME, Agung Rahmat Hidayat dan pengurus lainnya.

Dikatakan Musliadi, Ada beberapa agenda pertemuan dengan dr, Fahdiansyah,S.pO terkait semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Agenda pertama adalah meminta penjelasan terkait kesiapan saudara dr,Fahdiansyah,S.pO untuk maju sebagai bakal calon Kepala Daerah Kuansing, karena belakangan ini beliau di usulkan oleh DPC PKB Kuansing ke DPP untuk didukung sebagai bakal calon Bupati Kuansing Periode 2020-2024,Kata Musliadi.

Agenda kedua, Partai apa saja yang akan mengusung beliau selain Partai Kebangkitan Bangsa. Dan beliau sampaikan hampir rampung dengan Salah satu partai yang selama ini siap mendukung beliau.

Selanjutnya, Agenda ketiga adalah masalah wakil yang akan mendampingi beliau,Kami dari PKB  kami sodorkan ada beberapa nama diantara nya Warsono, Muhammad Dunir dan Agung Rahmat Hidayat 

Dan diluar PKB, dr.Ukup sapaan dr.Fahdiansyah,S.pO menyampaikan ada nama Solehudin dari Gerindra dan Ustad Rofingi ketua tanfids NU Kuansing serta Gumpita dari Partai Golkar, ujar Cak Mus.

Tentu, "ini terpulang kepada bapak dr.Ukup itu sendiri yang menentukan wakilnya dan kita beri waktu sebulan untuk menentukan dan memutuskan ini", tambah Cak Mus.

Dari nama-nama yang sudah disiapkan juga masuk nama Cak Mus Ketua DPC PKB Kuansing yang akan mendampingi dr.Ukup pada Pilkada 9 Desember 2020. 

Namun, menurut Cak Mus kalau saya maju sebagai wakil dr.Ukup tentu perlu kajian yabg mendalam karena saya tidak punya basis massa yang kuat di Kuansing sedangkan calon Anggota Dewan Provinsi Riau tahun 2019 kemaren tidak duduk apalagi kalau di ajak mau jadi wakil Bupati tentu kita mengukur diri juga dan tidak terlalu berambisi.

"Tapi, kalau ada perintah Partai dan ibu pertiwi memanggil kita untuk berbuat lebih banyak di Kuantan Singingi tentu mau tidak mau kita siap", ujar Musliadi.

Kemudian, saat ditanya tentang keseriusan dr.Ukup untuk maju sebagai calon Bupati. dr.Ukup menjawab saya sangat serius, saya siap berhenti dari PNS itu salah satu  bentuk keseriusan saya, dengan nada Tegas.

Terkait kendaraan politik yang akan mengusungnya beliau menjawab salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa, dan satunya lagi dalam waktu dekat akan saya umumkan bersama calon wakil Bupati nya.


Berita Lainnya

Index
Galeri