Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Ingatkan Warga Selalu Pakai Masker dan Jaga Jarak Fisik

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Ingatkan Warga Selalu Pakai Masker dan Jaga Jarak Fisik

PELALAWAN- Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 atau Virus Corona, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Sertu Devi Akirza berkeliling di desa binaannya guna mengimbau warga untuk selalu mentaati anjuran physical distancing atau menjaga jarak fisik dan memakai masker setiap berada di luar rumah. 

Imbauan ini disampaikan Sertu Devi kepada warga Desa Genduang, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan di saat ia menjalin Komunikasi Sosial (Komsos), Sabtu (30/05/2020).

Sebagai Babinsa Desa Genduang, Sertu Devi setiap harinya semakin meningkatkan  pemantauan ke wilayah binaan dalam rangka menggaungkan kepada warganya untuk selalu menjaga kesehatan dengan selalu rajin cuci tangan dan selalu memakai masker jika berada di luar rumah.

"Di saat situasi sekarang ini, kita harus selalu tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, patuh terhadap anjuran sosial distancing, physical distancing dan memakai masker sebagai upaya untuk mencegah diri kita dari penularan virus itu," ucap Sertu Devi.

Ia juga berharap kepada warga desa binaannya untuk senantiasa memiliki kesadaran dengan mengurangi kegiatan berpergian keluar daerah. Hal tersebut dikatakan Babinsa guna mengantisipasi haI-hal yang tidak dikehendaki.

"Dengan memastikan keamanan diri menggunakan masker, jaga jarak dan menjaga pola hidup sehat sehari-hari maka akan menangkal dari penularan dan juga dapat memutuskan mata rantai penyebarannya Virus Corona tersebut, tandasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri