Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda Bantu Warga Membangun Rumah Layak Huni.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda Bantu Warga Membangun Rumah Layak Huni.

TELUKKUANTAN-Koptu Juanda anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu, Babinsa Desa Pulau Bayur melaksanakan gotong royong bersama warga membantu pembangunan Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Jamran (70) pekerjaan tani, bertempat di Desa Pulau Bayur Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi. Sabtu (30/5/2020).

Jamran yang merupakan salah satu warga tidak mampu mendapat bantuan dana rehap rumah dari Dana Bansos PUPR Provinsi ( Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat ) sebesar Rp 15 juta.

“Bantuan dana tersebut sebagai bentuk perhatian dari pemerintahan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warganya, khususnya tempat tinggal yang layak, guna terpenuhinya standar hidup layak, layak sandang dan papan,” kata Kades Pulau Bayur Maryendi.

“Tentunya dana sebesar itu tidaklah cukup untuk membuat rumah, hanya bisa untuk membeli material, oleh karena itu kami berharap peran serta dari warga sekitar untuk berpartisipasi, ikut bergotong royong membantu dalam proses pembangunan yang digilir secara bergantian,” sambungnya.

Maryendi  juga mengucapkan banyak terimaksih kepada babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu warga untuk membangun rumah Tidak Layak Huni ini, karena dengan kehadiran Babinsa dan warga menjadi tambah semangat dalam bekerja.


Berita Lainnya

Index
Galeri