Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Wujudkan Ketahanan Pangan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Wujudkan Ketahanan Pangan

ROHUL - Menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh penuru dunia menjadi hal yang sangat penting dan haris diperhatikan. Untuk itu, keterlibatan TNI diperlukan dalam mewujudkan hal tersebut, salah satunya yang dilakukan oleh Sertu Muhammad Hatta.

Prajurit TNI dari Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu tak segan turun langsung membantu petani di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Tugas TNI bukan hanya semata sebagai alat pertahanan negara. TNI punya peran membantu program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Salah satunya dalam mewujudkan ketahanan pangan, apa lagi saat ini Indonesia dilanda Virus Corona atau Covid-19," kata Sertu Muhammad Hatta pada Rabu (24/5/2020).

Menurutnya, untuk mewujudkan ketahanan pangan diperlukan sinergi seluruh elemen masyarakat. "Tugas utama Babinsa adalah membina dan menjaga situasi kondusif dalam wilayah teritorial," ujarnya. 

"Sebagai aparat teritorial, Babinsa selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apa pun untuk kemajuan dan sejahtera rakyat. Termasuk di bidang ketahanan pangan," ungkap Sertu Muhammad Hatta. 

Mewujudukan ketahanan pangan, tandas Babinsa, bukan hanya dilakukan dengan memberikan arahan atau pendampingan kepada petani, tapi juga harus turun langsung memberikan contoh dan bimbingan tentang teknik budidaya dan penangangan hama yang baik. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri