Bersama Tim Gugus Tugas, Babinsa Lakukan Pemeriksaan Warga yang Masuk ke Wilayah Desa Mahato

Bersama Tim Gugus Tugas, Babinsa Lakukan Pemeriksaan Warga yang Masuk ke Wilayah Desa Mahato

ROHUL - Anggota Koramil 11/Tambusai dan Polsek Tambusai Utara bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan masyarakat yang masuk ke wilayah Desa Mahato, Minggu (24/05/2020).

Tim gabungan tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengguna jalan raya atau transportasi yang melintas masuk ke wilayah Desa Mahato.

"Mereka yang masuk ke wilayah Desa Mahato akan diperiksa, meliputi pemeriksaan kondisi suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun, termasuk menyemprotkan disinfektan bagi setiap kendaraan, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Bila ditemukan adanya yang kedapatan memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius, maka akan langsung dilakukan rapid test," terang Babinsa Serda E. Simbolon.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan bahwa posko pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu langkah awal pemerintah setempat dalam mendeteksi penyebaran virus corona dengan memeriksa masyarakat yang masuk ke wilayah Desa Mahato tanpa terkecuali, terlebih masyarakat yang baru datang dari daerah terpapar Covid-19.

"Upaya pencegahan tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya sinergi dari semua pihak, termasuk masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah dan tidak beraktivitas di luar jika tidak terlalu mendesak," pungkasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri