H. Hamulian Akan Salurkan Bantuan Sembako ke Seluruh Desa di Rohul

H. Hamulian Akan Salurkan Bantuan Sembako ke Seluruh Desa di Rohul

ROHUL - Di tengah Pandemi Covid-19 yang merebak di Rohul, salah satu Bakal Calon Bupati H. Hamulian, sudah memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu di Rohul sebanyak 278 ribu bungkus ke sejumlah Desa di Rohul.

"Dari 137 Desa di Rohul, 116 Desa sudah kita serahkan secara merata ke masing-masing Desa,” kata Hamulian kepada awak media, Senin (11/5/2020) di Desa Bangun Purba Timur Jaya, Kecamatan Bangun Purba, Rohul.

Dikatakan Hamulian bahwa bantuan Sembako ini merupakan Bantuan kegiatan Sosial yang selalu kita bagikan setiap tahun. Apalagi saat ini perekonomian masyarakat kita sangat terpuruk akibat dari krisis global dan datangnya musibah Covid-19 yang melanda masyarakat saat ini.

"Maka kita turut berbagi rejeki berupa Sembako kepada orang yang kurang mampu dan yang terkena dampak Corona. Dalam satu Desa masyarakat menerima bantuan 100 sampai 350 bungkus per satu Desa dengan ketentuan satu KK satu bungkus sembako. Satu bungkus sembako berisi 3 Kg beras, 1 Kg minyak goreng, 4 bungkus mi instan dan telor ayam 10 butir,” tambah Hamulian.

Lanjut Hamulian, selain sembako ia juga pernah memberikan ribuan maskar dan pakaian Alat Pengaman Diri (APD) sebanyak 70 set yang diserahkan kepada puskesmas di perbatasan Rohul seperti puskesmas Tambusai dan Tambusai Utara, karena daerah tersebut berbatasan dengan propinsi lain.

Hamulian menambahkan, bahwa, Bantuan Sembako sudah di serahkan ke 13 kecamatan dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu. Namun jangka waktu dekat saya akan serahkan ke tiga kecamatan lagi , seperti, kecamatan Tandun, Kecamatan Kabun dan Kecamatan Kepenuhan agar ada pemerataan dalam pembagian sembako ini.

Disampaikan Hamulian bahwa memberikan Sembako ini bukan berarti kita ikut mencalon Bupati, tapi belasan tahun yang lalu kita juga sudah memberikan bantuan yang serupa kepada masyarakat kurang mampu di Rokan Hulu.

"Apalagi saat ini, ditengah ekonomi kita makin terpuruk, ditambah lagi datangnya musibah penyakit Corona atau Covid-19 yang menimpa masyarakat Rohul. maka saya hampir setiap hari memberikan bantuan sembako keseluruh desa, Insa Alloh di bulan puasa ini 100% bisa disalurkan secara merata,” imbuhnya.

Dengan kriteria seperti pengurus Mesjid, orang kurang mampu , orang yang berada dipinggir jalan, kerena orang-orang tersebut rawan dapat penyakit Covid-19, makanya saya pilah-pilah dan memberikan seadil-adilnya serta merata ke seluruh Desa di Rohul agar bisa mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi penyakit Corona ini.

Menanggapi Masalah bantuan ini, salah satu tokoh masyarakat Rohul K Siregar WM sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh pengusaha muda H Hamulian yang cukup sukses dan juga terkenal jiwa sosialnya itu dan juga dikenal sebagai pasangan yang ikut mencalonkan diri sebagai Balon Bupati Rohul yang mendapat dukungan dari masyarakat Rohul sepenuhnya.***(Ds/Daulay)


Berita Lainnya

Index
Galeri