H. Mursini Bupati Kuansing Vidcon Bersama Gubernur Riau.

H. Mursini Bupati Kuansing Vidcon Bersama Gubernur Riau.

TELUKKUANTAN- Bupati Kuantan Singingi H. mursini laksanakan Vidcon bersama Gubernur Riau agenda penetapan wilayah PSBB di beberapa kabupaten Riau untuk penetapannya Kamis (14/5 2020) diruangan rapat bupati Kuantan Singingi.

Adapun Kabupaten yang wajib menerapkan PSBB tersebut adalah Kabupaten Kampar,Dumai,Pelalawan,Siak, dan bengkalis agar bupatinya melaporkan pelaksanaan PSBB wilayah Kota/Kabupaten ke kementerian Kesehatan dan melalui Gubernur Riau sebagaimana yang dimaksud dengan peraturan Perundang-undangan secara konsisten guna mendorong pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Dalam kesempatan vidcon dengan Gubernur Riau bupati Kuantan singingi H Mursini menjelaskan permasalahan tentang data masyarakat kuansing yang di sebut-sebut positif Covid 19 yang sekarang PDP di rumah sakit Arifin Ahmad Pekanbaru bahwa PDP memiliki KTP wilayah kuansing, tapi sudah tahun 2009 yang lalu tinggal di pekanbaru dan tidak pernah pulang kekuansing, dan menurut informasi terakhir orang tuanya yang tinggal di Kuansing, dan itupun sudah tiga bulan belakangan ini tidak pernah berkontak langsung dengan orang tuanya.

Selanjutnya bupati mursini juga melaporkan data PKH sebanyak 1031 orang, BSP 5700 orang,Bansos tunai 10. 019 orang, PKH Murni 8,035, BSP Murni 5700, Bansos kabupaten 17.154 KKBLT DD sudah mulai di salurkan,

Bansos Kemensos juga sudah disalurkan kemarin, dan berkenaan dengan Bantuan Khusus kelurahan/kecamatan kami sudah kirimkan proposalnya ke Provinsi dan mudah-mudahan jelang lebaran ini kami sudah bisa salurkan baik dari kabupaten maupun Provinsi.

Sementara untuk pencegahan Covid 19 di kabupaten Kuantan Singingi kami seluruh petugas dari tim gugus tugas kabupaten dan desa sudah mengerjakannya semaksimal mungkin termasuk Kapolres, TNI dan semua elemen juga termasuk penjaga Pos-pos pengawasan di perbatasan sudah bekerja dengan baik,”  tutup Mursini.

Dan terakhir juga Gubernur Riau mengucapkan rasa terima kasihnya yang telah menjalani tugas dengan baik dan segala usulan-usulan tadi mudah-mudahan staf kami sesegera mungkin menyelesaikannya sebelum lebaran ini, dan dapat membantu warga yang terdampak langsung dan sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah,” imbuhnya 


Berita Lainnya

Index
Galeri