Perangi Covid-19 di Batas Wilayah Kecamatan, Serma Muhar Lakukan Rapid Test Warga

Perangi Covid-19 di Batas Wilayah Kecamatan, Serma Muhar Lakukan Rapid Test Warga

ROHUL - Dengan penuh semangat serta tanggung jawab yang cukup tinggi terhadap warganya, Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Serma Muhar bersama tim Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 wilayah Pendalian pagi ini, Sabtu (9/5/2020), melakukan tes suhu tubuh bagi warga yang saat itu sedang melintas.

pengecekan suhu tubuh warga pengguna jalan secara langsung ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Desa Air Panas, Kecamatan Pendalian, Kabupaten Rokan Hulu.

Camat Pendalian, Afkar S.Sos menyampaikan, pihak TNI Khususnya Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr bersama Polri, pihak Puskesmas dan Satpol PP setiap hari selalu stand by di Pos Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 guna melaksanakan tugas kemanusiaan untuk menjaga masyarakat dari Pandemi Corona sehingga masyarakat Pendalian semua dapat hidup sehat.

Babinsa Pendalian Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr, Serma Muhar menjelaskan, seluruh tim relawan ekstra aktif dalam menghentikan semua pengendara bermotor untuk dilakukan Rapid Test tubuhnya, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan lainnya yang saat itu melintasi pos.

"Agar kita dapat mengetahui keadaan tubuh masyarakat kita yang melintas dalam keadaan sehat atau memang terpapar Virus Corona ini sehingga kita dapat dengan mudah untuk mengambil langkah yang persuasif dengan mengedepankan aturan protokol kesehatan guna menyelamatkan warga kita di dalam penanganannya," terangnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri