Bersinergi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cek Harga Sembako di Pasar

Bersinergi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cek Harga Sembako di Pasar

ROHUL - Babinsa Desa Mahato Anggota Koramil 11/Tambusai Serda E.Simbolon bersama Bripka J. Lumban Gaol, Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai Utara melaksanakan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional dan grosir tepatnya di Desa Mahato Km 24 Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (8/5/2020).

Monitoring atau pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut diutamakan terhadap perkembangan harga sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) yang ada di wilayah Koramil 11/Tambusai, terutama stok sembako yang ada di pasar maupun di Grosir.

“Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama harga-harga sembakao yang mengalami kenaikan seperti cabai, bawang merah, minyak makan, beras dan berbagai bahan pokok lainnya dalam rangka deteksi dini agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional,” ungkap Serda E. Simbolon.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, dalam komunikasi dengan para pedagang di pasar meminta supaya para pedagang tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang agar daya beli masyarakat tidak berkurang.

“Kami juga meminta untuk tidak menimbun sembako karena perbuatan menimbun sembako nantinya akan dapat meresahkan orang banyak,” harapnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri