Sambang Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Imbau Warga Waspada Covid-19 dan Bubarkan Warga Berkerumun

Sambang Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Imbau Warga Waspada Covid-19 dan Bubarkan Warga Berkerumun

ROHUL - Babinsa Koramil 11/Tbs Serda Abinuh Daulay bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ibradef melaksanakan sambang warga Desa Persiapan Mahato Bandar Selamat, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (7/5/2020). Keduanya mengimbau agar warga di desa binaannya tersebut selalu warpada terhadap penyebaran Covid-19.

Pada saat melaksanakan sambang dan bertatap muka dengan sejumlah pemuda yang sedang nongkrong di warung-warung, Babinsa menyampaikan beberapa hal guna mencegah penyebaran virus corona pada warga, yaitu dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Selalu mencuci tangan, menjaga jarak aman atau physical distancing, tidak berjabat tangan, gunakan masker, jaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, dan kurangi aktifitas diluar rumah. Jika terpaksa keluar rumah untuk beli makan/minum dibungkus saja dan segera bawa pulang, jangan sampai berkerumun atau nongkrong di warung-warung. Ayo sekarang semua bubar dan pulang ke rumah masing-masing,” pungkas Serda Abinuh Daulay.

Danramil 11/Tbs Kodim 0313/Kpr, Kapten Inf M. Fadhil menjelaskan bahwa seluruh Babinsa di setiap wilayah teritorialnya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melakukan sambang warga serta menyampaikan imbauan-imbauan terkait pencegahan penyebaran virus corona.

"Hal ini sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Semoga dengan segala upaya ini, wabah virus Corona segera berakhir, agar tidak meresahkan," ungkap Kapten Inf M. Fadhil. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri