Loading...
PARLEMEN

APD Di Puskesmas Kecamatan Benai Tidak Terpenuhi.

Waka II Bersama Komisi 3 Tinjau Kelengkapan APD Di Puskesmas Kecamatan Benai.

TELUKKUANTAN- Wakil Ketua DPRD Kuansing Juprizal SE MSi bersama Ketua Komisi III DPRD Kuansing Romi Alfisah Putra SE dibuat kesal setelah dihadapkan persoalan yang sama dengan persoalan sebelumnya, seperti APD yang belum diterima oleh para petugas tenaga medis yang ada di Puskesmas atau UPTD Kesehatan.

Seperti yang ditemukan rombongan Komisi III DPRD Kuansing di Puskesmas Benai, Rabu (6/5/2020). Padahal saat kunjungan lembaga wakil rakyat ini sekitar tiga pekan lalu ke sejumlah Puskesmas, seperti Puskesmas Sentajo Raya, juga tidak ada APD. 

Sementara, Pemkab Kuansing melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan Helmi Ruspandi SSos saat di Puskesmas Sentajo Raya mengaku akan segera menyalurkan APD kepada puskesmas-puskesmas. Dan faktanya, APD tak kunjung diterima oleh para tenaga medis, seperti yang dialami Puskesmas Benai.

Loading...

"Ini kenapa? Kok bisa belum juga ada APD diterima. Sepertinya, pemerintah tidak serius memperhatikan keselamatan para petugas medis ini. Kelewatan juga ini," tanya Ketua Komisi III Romi usai meninjau Puskesmas Benai itu.

Romi sendiri heran, membantu APD saja untuk para tenaga medis tidak bisa. Apalagi menangani persoalan yang lain. Dan perlu ingat, kata Politisi Golkar itu, petugas medis di tingkat Puskesmas berada di garda terdepan dalam melayani kesehatan masyarakat.

"Corona ini tidak bisa main-main penanganannya. Membahayakan ini. Makanya, kita harus memperhatikan keselamatan para petugas medis ini. Karena mereka yang lebih dulu melayani masyarakat. Sekarang tidak ada APD. Dah mau habis Corona ini, perhatian terhadap para tenaga medis masih saja minim," tanya Romi lagi.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video