Babinsa Bangkitkan Semangat Petani untuk Tetap Bertani di Tengah Pandemi Covid-19

Babinsa Bangkitkan Semangat Petani untuk Tetap Bertani di Tengah Pandemi Covid-19

ROHUL - Seorang Babinsa dituntut harus bisa menjadi teladan dan dapat memotivasi warga di desa yang menjadi binaanya. Babinsa Koramil 08/Tandun, dipimpin langsung oleh Komandan Pos Perwakilan Koramil 08 /Tandun wilayah Kecamatan Tandun, Pelda Muksin membantu perawatan tanaman Timun milik seorang petani di Desa Kumain, Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (5/5/2020).

Pelda Muksin mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat para petani agar tetap bertani di tengah pandemi Covid-19 saat ini. "Di masa-masa sulit saat wabah Virus Corona sekarang, semangat para petani harus tetap terjaga agar perekonomian di desa tetap berjalan," ungkapnya.

Pelda Muksin menjelaskan, Timun merupakan salah satu jenis buah-buahan dan sayuran yang sangat diminati dan Timun ini akan berbuah banyak jika dirawat dengan baik. Dalam perawatan tanaman Timun ini, tidak banyak memerlukan proses, hanya saja lahannya harus dijaga agar selalu dalam kondisi yang bersih, tidak bercampur dengan rumput dan tidak lupa membuat pagar tempat merambatnya.

"Bertani seperti ini sangat bagus sekali. Selain dapat manfaat, juga menghilangkan kejenuhan dalam masa pembatasan sosial (Social Distancing). Hasil panen Timun selain bisa untuk dikonsumsi sendiri juga bisa dijual ke tempat penjual Sayuran karena minat masyarakat mengkonsumsi buah Timun sangat tinggi," tuturnya.

Di lokasi yang sama, Mardi selaku pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam mendampingi para petani di Desa Kumain sangat membantu petani. Selain Memberikan solusi juga menjadi penyemangat bagi kami apalagi di masa sulit seperti sekarang ini," kata dia. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri