Bahas ODP Covid-19, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Komsos ke Perangkat Desa Dusun Tua

Bahas ODP Covid-19, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Komsos ke Perangkat Desa Dusun Tua

SOREK - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Koptu Yupriandi melaksanakan komunikasi sosial ke perangkat Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan untuk mengetahui segala perkembangan di wilayah binaannya, Senin(4/5/2020).

Tugas rutin seorang Babinsa salah satunya adalah melakukan komunikasi sosial (Komsos), yaitu berinteraksi secara langsung kepada masyarakat maupun aparat desa yang berada di wilayah binaan guna meningkatkan hubungan yang harmonis," ujar Koptu Yupriandi.

Dalam Komsos kali ini, Babinsa Koptu Yupriandi membahas tentang ODP dan situasi serta kondisi masyarakat Desa Dusun Tua terkait merebaknya Virus Corona atau Covid-19 ini.

Untuk itu, Babinsa mengajak aparatur desa  bersama-sama mengimbau warga agar tidak perlu panik dalam menyikapi Virus Corona ini, namun warga perlu tetap waspada dan melakukan langkah-langkah antisipasi secara proporsional.

Koptu Yupriandi juga menjelaskan ada beberapa langkah-langkah guna mengantisipasi pencegahan Virus Corona, yaitu di antaranya adalah selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. 

Kepala Desa Dusun tua Bapak Marwan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa Koramil 04/Pkl kuras yang menyempatkan waktu untuk selalu datang ke Kantornya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri