Antisipasi Covid-19, TNI/Polri Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Warga di Batas Desa

Antisipasi Covid-19, TNI/Polri Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Warga di Batas Desa

ROHUL - Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR Koptu Novianto bersama tim relawan melakukan pengecekan suhu tubuh dan bagi-bagi masker gratis pada setiap warga yang melintas sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial Koramil 13/Rokan, Minggu (3/5/2020).

"Hampir di setiap perbatasan desa kita dirikan Pos Tanggap Darurat Covid-19 agar wabah ini tidak bisa memasuki wilayah kita sehingga warga kita selalu sehat. Kegiatan ini berkat kerja sama antara perangkat desa bersama tim relawan dalam membantu memerangi Covid-19," ujar Koptu Novianto.

Ikut serta dalam kegiatan ini di antaranya Babinsa Cipang Kanan Koptu Novianto, Bhabinkamtibmas Bripka San Suriardi Arta SH, Kapuskesmas Rokan IV Koto II Ibu Dahlianti Am.Keb serta Pemerintah Desa Cipang Kanan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu dan tim relawan.

Kades Cipang Kanan, Radius mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang harus terus diterapkan semasa merebaknya pandemi Covid-19 ini.

"Semoga dengan cara ini kita dapat memutus rantai penyebaranya yang selama ini cukup meresahkan kita semua. Mudah mudahan permasalahan ini tidak lagi ada di wilyah kita dan kita perangi terus sehingga Covid-19 ini semoga cepat berlalu," harap Kades. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri