Cegah Karhutla,Sertu Parman Terus Melakukan Patroli Di Wilayah Teritorial Nya.

Cegah Karhutla,Sertu Parman Terus Melakukan Patroli Di Wilayah Teritorial Nya.

TELUKKUANTAN-Babinsa Ramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Sertu Parman dan anggota lainnya melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Rawang Agung Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad (3/5/2020).

Keadaan tersebut tak disia-siakan oleh Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir yang dipimpin Sertu Parman bersama dua anggota untuk melaksanakan patroli hutan menyusuri wilayah hutan di Desa Rawang Agung Kecamatan Kuantan Hilir Seberang sebagai langkah antisipasi pencegahan terhadap peristiwa Karhutla, Kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara intensif oleh Koramil 07/Kuantan Hilir dalam rangka mencegah dan antisipasi tejadinya Karhutla, karena dengan situasi banyak dedaunan yang kering akan membuat mudah sekali api untuk membakar dan menjalar menjadi besar.

Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Sertu Parman mengatakan,” Mari kita cegah kebakaran hutan dengan melaksanakan patroli, lebih lanjut Sertu Parman menambahkan mari kita jaga kelestarian hutan demi anak cucu kita dimasa mendatang, maka dari itu kita cegah adanya kebakaran hutan,” ungkap Sertu Parman

Masih menurut Sertu Parman,” Kebakaran hutan disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya, kebiasaan membuang rokok pada kawasan hutan, membuat api pada kawasan hutan, membuka lahan dengan membakar saraseh, terlebih dengan cuaca yang panas tiupan dan angin. 

Karhutla sudah menjadi atensi dari pemerintah untuk bersama antisipasi cegah dini, walaupun sampai saat ini belum ditemukan titik api, namun antisipasi karhutla terus gencar disosialisasikan dan antisipasi terus diupayakan,” pungkas Sertu Parman.


Berita Lainnya

Index
Galeri