10 PDP Jalani Perawatan di 6 RS Rujukan Pekanbaru Serta Rohul

10 PDP Jalani Perawatan di 6 RS Rujukan Pekanbaru Serta Rohul

ROHUL - Sesuai laporan tim gugus tugas perkembangan penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Rokan Hulu (Rohul), PDP tidak ada penambahan.

PDP Rohul secara akumulatif sesuai informasi Juru bicara tim gugus tugas COVID 19 Rohul, Drs.Yusmar.M.Si, hingga, Rabu (30/4/2020),  jumlah PDP di Rohul masih 29 orang. Dimana 10 orang dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah, 15 orang sudah  dinyatakan sehat, 4 PDP lagi meninggal dunia, data itu sesuai data dan laporan dari Tim Medis melalui Direktur RSUD Rohul.

Yusmar juga mengatakan, 10 PDP kini menjalani perawatan di 6 rumah sakit rujukan yang ditetapkan pemerintah, baik RSU Arifin Achmad Pekanbaru yakni 1 orang, RSUD Rohul 5 orang, RS Awal Bros Ahmad Yani 1 orang, Awal Bros Panam 1 orang, Rumah Sakit Ibnu Sina 1 orang dan Rumah Sakit Tandun 1 orang.

"Informasi dari tim medis melalui Direktur RSUD Rohul, 10 PDP COVID-19 di Rohul secara klinis kondisinya baik. Kemudian keluhan demam, batuk dan sesak juga jauh berkurang. PDP yang masih dirawat di 6 rumah sakit rujukan pemerintah juga sudah dilakukan swab yang dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSU Arifin Ahmad dan kini masih menunggu hasilnya," ucapnya.

Kemudian bagi 4 pasien PDP yang meninggal dunia, pihaknya masih menunggi hasil swab (PCR) agar memastikan status COVID 19-nya. Dan ke 15 PDP yang dinyatakan sehat, susshbpulang kerumahnya di Kunto Darussalam.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP), pasien yang sudah selesai dipantau atau  sehat alami peningkatan,n Rabu (29/4), Total ODP di Kabupaten Rohul data kemarin 5.074 Orang dan yang telah selesai dipantau atau sehat 3.301 orang.***(Ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri