Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pengendara dan Penumpang Diperiksa di Perbatasan Rohul-Kampar

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pengendara dan Penumpang Diperiksa di Perbatasan Rohul-Kampar

ROHUL - Bagi setiap warga yang masuk juga keluar dari Rokan Hulu (Rohul) atau warga lain berasal dari daerah terinfeksi Covid-19, diperiksa  kesehatan juga didata riwayat perjalanannya oleh petugas.

Seperti di Posko perbatasan Kabupaten Rohul dengan Kampar, pemeriksaan ada dua titik persisnya di simpang TB Kecamatan Tandun dan di Kecamatan Kabun, setiap kendaraan yang masuk diperiksa terutama kendaraan dari wilayah transmisi lokal Covid-19.

"Seluruh pengendara dan penumpang didata, baik  tujuan dan keperluannya masuk ke Rohul melalui pintu masuk Kecamatan Kabun,’’ tegas Camat Kabun Anang Perdana Putra, kemarin.

Pendataan setiap warga yang masuk ke Rohul khususnya melalui pintu masuk Kecamatan Kabun dilakukan. Karena mengikuti protokol kesehatan harus melaksanakan isolasi mandiri, dan data tersebut akan disampaikan ke daerah tujuan untuk dapat memastikan isolasi mandiri dilaksanakan.

"Kita berterimakasih juga beri apresiasi ke petugas Posko Perbatasan Rohul- Kampar. Dalam kondisi apapun baik panas dan hujan, tidak menyurutkan petugas dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Damkar Rohul serta relawan  desa untuk bertugas,’’ ungkapnya. 

Camat Anang juga menambahkan, sebagai bentuk dukungan, posko perbatasan dilengkapi tenda untuk ruang kerja dengan fasilitas listrik, air minum, kompor dan mie instan dan minuman (kopi dan teh) serta ruang istirahat dan fasilitas MCK untuk menunjang petugas di Posko Perbatasan Kabun.

"Fasilitas disediakan oleh Forkopimcam Kabun dan seluruh Pemerintah Desa se Kabun. Kita berharap kondisi seperti ini cepat berakhir, dan semua bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa lagi," harap Anang.***(Ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri