Bersinergi dengan Pemdes Tambun, Babinsa Koramil 03/Bunut Bagikan Masker Gratis

Bersinergi dengan Pemdes Tambun, Babinsa Koramil 03/Bunut Bagikan Masker Gratis

PELALAWAN - Sinergitas semua pihak sangat dibutuhkan demi menangkal penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid-19. Oleh karena itu, Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/Kpr Sertu Suyud bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Tambun, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan serta Babhinkamtibmas bergerak cepat membagikan masker.

Masker yang sudah disediakan dan dibuat oleh Babinsa bersama pihak pemerintah Desa Tambun diberikan kepada warga secara gratis agar warga paham tentang keseriusan Babinsa dan pemerintah desa dalam menjaga warganya dari resiko dan bahaya virus Corona ini.

"Pembagian masker ini adalah reaksi cepat demi mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona. Masker adalah alat pelindung diri yang harus digunakan masyarakat apabila terpaksa keluar rumah sehingga tidak ada lagi alasan bagi warga keluar rumah tanpa masker," ungkap Babinsa Tambun, Sertu Suyud.

Selain imbauan menggunakan masker, Sertu Suyud juga meminta warga di desa binaannya untuk mematuhi anjuran jaga jarak aman atau physical distancing dengan orang lain serta mengajak seluruh masyarakat bersama-sama melawan Covid-19 dengan sungguh-sungguh agar desa setempat aman dari wabah Virus Corona.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Tambun, Hendri. Dia meminta warganya selalu mengenakan masker demi kesehatan dan keselamatan semua orang, jauhi tempat keramaian dan jaga etika dan pola hidup sehat serta jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting.

"Semoga masker ini membawa berkah pada bulan suci Ramadhan ini sehingga wabah Virus Corona yang sedang melanda wilayah kita segera berakhir dan keluar dari seluruh wilayah di negara Indonesia dan kita semua bisa menikmati kembali kehidupan bersosial dan bebas mencari rejeki sesuai dengan bidang kita masing-masing," harap Kades. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri