Meski Puasa, Babinsa Koramil 16/Tapung Tetap Semangat Gotong Royong dengan Warga

Meski Puasa, Babinsa Koramil 16/Tapung Tetap Semangat Gotong Royong dengan Warga

KAMPAR - Meski dalam menjalankan ibadah puasa menahan haus dan lapar, namun tidak menghilangkan rasa semangat bagi Babinsa Koramil 16/Tapung Pelda Heri Asmara bersama masyarakat untuk melaksanakan gotong royong.

Giat gotong royong ini dilaksanakan di tempat fasilitas umum yaitu pembersihan parit (cuci parit) yang berada di RT 18 RW 06 Dusun 3, Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Rabu (29/4/2020).

Di sela-sela melakukan gotong royong, Pelda Heri Asmara mengatakan, kegiatan pembersihan parit ini dilaksanakan agar parit yang ada tidak tersumbat dan adanya genangan air yang bisa menjadi sarang nyamuk.

"Kegiatan ini juga sekaligus menambah ketaqwaan kepada Allah SWT serta menambah pahala dalam bulan suci Ramadhan kali ini,“ ungkap Babinsa sembari berharap dengan adanya pembersihan ini, para warga sekitarnya bisa terhindar dari penyakit.

"Karena kalau parit-parit tersumbat dan menjadi genangan air, kan dapat menimbulkan penyakit, namun pada saat pembersihan kita juga tidak lupa untuk selalu menjaga jarak social distancing karena kita juga mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Kepala Desa (Kades) Tanah Tinggi Sukidi mengatakan, para warga Desa Tanah Tinggi sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena lingkungan jadi bersih dan parit jadi lancar sehingga tidak ada air yang tergenang.

"Ini juga membuktikan bahwa TNI dan Rakyat sangatlah dekat dan bersinergi serta saling bahu-membahu dalam mencapai tujuan seperti yang kita harapkan," katanya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri