Berbaur Dengan Warga Binaan;Sertu Agus Hefrian Membantu Masyarakat Membalikkan Jalur Untuk Layur.

Berbaur Dengan Warga Binaan;Sertu Agus Hefrian Membantu Masyarakat Membalikkan Jalur Untuk Layur.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Dim 0302/Inhu Sertu Agus Hefrian bersama masyarakat gotong royong membalikkan Jalur untuk dilayur Desa Pulau Rengas, Rabu (29/4/2020).

Sertu Agus Hefrian mengatakan, Pembuatan Jalur ini merupakan tradisi rakyat Rantau Kuantan yang sejak ratusan tahun .

"Karena Pacu Jalur sudah mendarah daging oleh setiap masyarakat Pulau Rengas Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi".

Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan, lanjutnya Agus.

Danramil 07/Kuantan Hilir Kapten Inf Legimin mengatakan, hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

"Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Rengas menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa pada karya bakti ini. Dengan kehadiran Babinsa tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong," terangnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri