Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 04/ Pkl Kuras Patroli Jalur Sungai Nilo

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 04/ Pkl Kuras Patroli Jalur Sungai Nilo

PELALAWAN - Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr dipimpin Serka Samsul Wahidin melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menggunakan pompong atau perahu di aliran Sungai Nilo di Kawasan areal Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Selasa (28/4/2020).

Serka Samsul mengatakan, patroli yang mereka lakukan menggunakan pompong ini karena jalur sungai sering juga digunakan para pelaku perambah hutan dan ilegal logging untuk melakukan aksinya.

"Kami patroli bersama sejumlah anggota, memantau Karhutla di perairan Sungai Nilo dan agar pergerakan kami tidak selalu terpantau pelaku kejahatan di hutan TNTN ini," ungkapnya.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar agar turut serta mengambil peran dalam pencegahan Karhutla ini.

"Kami ajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah Karhutla, dan bila mengetahui serta melihat adanya masyarakat yang melakukan pembakaran bisa segera melapor ke aparat setempat, baik Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun aparatur desa lainnya," imbaunya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri